Jumat, 19 Agustus 2016

Cara Mengatasi Lag pada Smartphone Android 2016 Terbaru

Cara Mengatasi Lag pada Smartphone Android 2016 Terbaru - Android memang smartphone “Multi Tasking” atau yg biasa diklaim menjalankan perangkat lunak secara bersamaan. Namun sebab kebanyakan Smartphone yang memiliki spesifikasi rendah tidak tahan dengan ini, mengakibatkan smartphone sebagai lemot/hang. Jadi usahakan minimalis penggunaan aplikasi secara serentak.

 Update Perangkat Secara umum . Berkaitan dengan update sistem operasi atau firmware, ini sangat disarankan karena akan menyampaikan kinerja yg lebih baik daripada sistem operasi versi sebelumnya. Jadi, jangan segan buat segera meng-upate perangkat Android Anda.


 Gunakan perangkat lunak yg sesuai menggunakan spesifikasi ponsel. Jangan tergiur menggunakan software keren yg tidak sinkron dengan kemampuan smartphone Anda, justru ini yg dapat menyebabkan lemot dan  hang di ponsel.

Hapus “Cache” pada Memori Internal. Ini artinya cara yang paling mudah buat dilakukan menggunakan menghapus cache yg terdapat pada memori internal, otomatis menghasilkan kinerja ponsel lebih lancar serta cepat.

Install software di Memory Eksternal, cara ini jua membentuk kinerja ponsel menjadi lebih cepat serta tidak hang.

Matikan Auto Rotate, Bila fitur ini dirasa tidak perlu lebih baik dimatikan sebab berguna juga untuk mencegah lag pada smartphone Anda.

Matikan fitur AutoBrightness, walaupun menggunakan memakai fitur ini menghemat daya, namun konsumsi memory jua tidak sedikit, jadi lebih baik dimatikan saja.

Pasang widget yang memang diperlukan saja, memakai poly widget otomatis menguras kapasitas memory, ini pula menghasilkan ponsel Anda menjadi lemot/hang.

Matikan Auto Update, seperti halnya Auto Rotate dan  AutoBrightness, Jika fitur ini tak Anda perlukan alangkah baiknya buat dimatikan pula.

Pakai Factory Reset. Ini artinya cara terakhir yg bisa Anda lakukan, Jika anda rasa smartphone Anda masih pada syarat lemot/hang. Tetapi, sebelum melakukan factory reset ingat untuk melakukan backup data, untuk mencegah hilangnya data-data penting Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar